Sep 25, 2012

Akrobat Ulat: Begitu Indah Mempesona

25 September 2012

Sudah lama saya tidak posting di blog ini, enam bulan lebih kali, ya? Saya akan memulai kembali menulis dengan sebuah informasi menarik mengenai dunia hewan.

Mungkin di antara kalian ada yang sudah tahu, tapi mari beri kesempatan untuk mereka yang belum tahu agar mengetahuinya. Bukankan berbagi itu indah?


Akrobat Ulat: Prolog

Olimpiade London 2012 atau PON XVIII 2012 Riau mungkin sudah berakhir beberapa pekan lalu. Tapi ternyata tidak bagi dunia serangga. Di daerah Ukraina, di dekat Sungai Teterev, ada peristiwa unik dan kreatif. Sekelompok ulat sedang senam akrobat di tangkai dedaunan. Ulat-ulat yang pintar ini tak malu untuk tampil memukau di hadapan fotografer Aleksandr Chorny, 28 tahun, yang berhasil mengabadikan momen menarik itu lewat kamera Olympus E-3 selama satu jam.


Akrobat Ulat: Peristiwa

Aleksandr Chorny sudah bekerja sebagai fotografer sejak tiga tahun terakhir dan kini ia tengah menekuni fotografi makro.

Peristiwa itu terjadi ketika ia sedang berjalan-jalan di sepanjang sungai, lalu dia terkejut oleh pemandangan unik di dekatnya, ulat yang akrobat!

Saat matahari mulai terbenam, mereka memang sering muncul untuk memakan dedaunan. Sampai di sini, tidak ada yang spesial memang, tapi cara mereka memakan dedaunan itulah yang unik dan menarik perhatian.

Dia mengatakan: "Saya benar-benar kagum melihatnya. Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Ketika saya mencoba untuk meniup mereka, ekor mereka terus meninggi sampai mereka hampir berdiri. Seolah-olah mereka bereaksi terhadap angin.

"Saya senang melihat cara mereka menggerakan tubuhnya. Menonton mereka saya merasa seperti berada di sebuah pertunjukan sirkus".




Penutup

Kesimpulannya singkat saja. Jika kamu ingin melihat dunia yang berbeda sekaligus indah, belajarlah fotografi mikro. Karena dengan begitu, kamu bisa melihat hal-hal unik yang secara tidak sadar terlewatkan oleh mata telanjang.

Sumber: www.dailymail.co.uk


1 comment:

  1. bagus banget yah ulat klo bisa bkin bentuk begitu
    tapi klo liat ulat dirumah mah pengen di pukul pake sapu haha
    thx for sharing min,,

    ReplyDelete