Jul 13, 2010

Pembunuhan David Chase yang Misterius

13 Juli 2010

Setelah dua orang pergi minum di bar, ada yang kemudian ditemukan mati tenggelam di sungai terdekat dengan luka di tubuhnya. Ya, yang terbunuh adalah David Chase.


Detail Kisah

Pada tanggal 15 Oktober 1995, penyidik swasta Phil Harris mendengar suara seseorang tanpa melihat sosoknya setelah ia jatuh tertidur di kursi-malasnya. Suara itu berkata: "Aku David Chase. Aku dibunuh. Aku ingin kau menyelidiki pembunuhan saya. Pergilah beli koran Minggu." Tampaknya gila, tapi Phil mencari koran pagi untuk menuruti perkataan seseorang yang tak tampak tadi. Menurut teman Phil, Janet Harris, "Dia berkata padaku, 'Suatu hal yang aneh terjadi. Sebuah suara datang ke saya sekitar jam empat pagi ini saat saya sedang duduk di sini belajar. Suara itu mengatakan namanya dan berkata bahwa saya perlu melihat berita di koran, dia dibunuh dan saya perlu membantunya.'"


David Chase adalah tukang furnitur setempat yang tenggelam empat bulan yang lalu. Istrinya yakin dia telah dibunuh. Phil Harris percaya bahwa, untuk beberapa alasan, ia telah "dipilih" untuk memecahkan kasus ini. Ketika ia bertemu dengan istri David, Judi Chase, Judi mengatakan dia skeptis, sampai Phil mulai berbicara tentang hal-hal hanya David bisa tahu, "Ada banyak rincian yang sangat pribadi tentang hubungan saya dengan David yang tak seorang pun tahu. Tentang kehidupan kita bersama, cinta kita untuk satu sama lain, nama-nama hewan peliharaan, dia memanggil saya Honey Bunny dan Sugies, hal-hal seperti ini. Tidak ada cara yang Phil Harris bisa tahu itu. "

Phil dan Judi kemudian menyetujui kesepakatan yang tidak biasa. Untuk satu dolar, Phil setuju untuk menyelidiki kasus itu sampai dipecahkan.

David dan Judi Chase pernah tinggal di Evergreen, Colorado, selama delapan belas bulan. Mereka tidak memiliki anak tetapi berencana untuk mengadopsi dua anak asuh yang tinggal bersama mereka.

Pada tanggal 6 Juni 1995, David dijadwalkan akan bekerja dengan tukang furnitur bernama Matt Orahoske. Mereka harus menyelesaikan suatu pekerjaan di Elk's Club. Pada tengah hari, pekerjaan itu selesai. Kedua orang itu pergi makan siang, setelah itu berhenti di bank, di mana David menguangkan cek sebesar $ 1800. Lalu ia dan Matt pergi ke bar setempat.

Sampai malam tiba, Judi, istrinya, mendapati David belum pulang juga. Dia merasa khawatir jangan-jangan telah terjadi sesuatu yang salah. Dan pada pagi harinya, ia yakin memang ada sesuatu yang salah. Dia segera pergi ke rumah Matt. Matt mengatakan ia telah meninggalkan David di bar malam tadi.

Kemudian pagi itu, pacar Matt berkata pada Judi, "Dia mengatakan, ketika saya bertanya tentang David, bahwa keadaan David saat itu aneh. David telah berkata, 'Oh, aku mau berenang. Aku punya rakit.' Saya kira ini benar-benar hal yang membingungkan. Maksud saya, suami saya adalah seorang pendaki gunung yang sangat berpengalaman, dan telah mempelajari hipotermia, dan tahu benar bahaya melompat ke dalam sungai bersalju. Jadi kisah itu benar-benar benar-benar mustahil bagi saya untuk percaya."

Sungai Bear Creek yang berada tepat di samping bar adalah tempat bagi David dan Matt terakhir terlihat bersama-sama. Pada saat ini, Judi tidak percaya apa yang Matt katakan, jadi dia memanggil bantuan ke polisi. Ketika Sersan Brian Scott dari Jefferson County Sheriff's Department menanyai Matt, dia menceritakan kisah yang sama yang dia ceritakan pada pacarnya, "Matt telah memberitahu kita bahwa ia dan Daud telah minum hampir sepanjang hari. Dan kemudian setelah mereka minum-minum, mereka pergi ke tempat parkir dan membersihkan dahan-dahan pohon yang berserakan di truknya Matt. Saat mereka selesai, Matt mengatakan kepada kami bahwa David melompat ke sungai, dan berkata, 'Jemput aku di Morrison.'"

Enam minggu kemudian, tubuh David ditemukan di Sungai Bear Creek, tiga mil jauhnya dari tempat ia terakhir terlihat. Hasil otopsi sesuai dengan pernyataan Matt, dan ahli forensik memutuskan bahwa penyebab kematiannya adalah tewas tenggelam.

Tapi Judi mengatakan bahwa beberapa temuan forensik membuatnya curiga. Misalnya, Matt mengklaim mereka telah minum sepanjang hari, tetapi otopsi tidak menunjukkan bahwa David tengah mabuk pada saat kematian.

Sersan mengatakan bahwa leher David patah dan ada luka yang tidak biasa pada kedua kakinya, "Bajunya jelas robek dari tubuhnya. Dia hanya memakai pakaian yang tidak utuh dari kaki sampai pinggang. Sepatu dan kaus kakinya masih utuh tapi sisa pakaiannya hilang."

Judi menduga Pacar Matt berbohong. "Tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk melepaskan Jeans Biru milik David, tidak peduli berapa lama dia berada di air, karena Jeans itu terselip masuk ke dalam sepatu, dan satu-satunya cara untuk melepaskan Jeans itu adalah dengan memotongnya."

Polisi menanyai Matt lagi. Kali ini, dia mengubah dua rincian penting dalam ceritanya.
Dia sekarang mengatakan ia dan David meninggalkan bar dan melaju di jalanan. Dia juga mengatakan bahwa David jatuh ke sungai, dan tidak melompat. Jika memang benar itu kecelakaan, Judi bertanya-tanya mengapa Matt tidak mencoba untuk mendapatkan bantuan dari pemadam kebakaran terdekat. "Lima puluh meter dari sini ada stasiun pemadam kebakaran, dan sepuluh meter dari sini juga ada tempat biliar yang ramai pengunjung. Anda bisa mendapati seseorang datang dan membantu Anda dalam waktu satu menit, dan kehidupan David bisa diselamatkan."


Suara Roh David Chase

Tiga bulan kemudian, Phil Harris menghubungi Judi. Dia berkata bahwa David telah berbicara padanya dari balik kubur, sering sekali. Phil mengatakan bahwa suara itu memberikan rincian tentang apa yang terjadi ketika hari dimana David menghilang. Ini adalah kata-kata yang ia dengar:

"Sebelum aku menaruh cek sebesar $ 1800, Matt membujukku untuk menguangkan tabunganku, dan menyimpan uang tersebut di sakuku. Atas permintaannya, aku membeli truk miliknya dengan uang tersebut. Tapi aku berubah pikiran untuk tidak jadi membelinya, karena aku memang tidak menginginkannya. Aku mengatakan kepadanya hal ini ketika kami meninggalkan bar. Matt marah kepadaku pada saat itu, tapi aku tidak menyadarinya. Segera setelah kami kembali ke truk, ia mulai bercerita bahwa aku sudah berjanji padanya uang ini, dan karenanya, itu adalah miliknya. Matt mendorong dadaku. Aku mendorong dia kembali dan dia memukul wajahku. Aku langsung memukulnya kembali dan tiba-tiba hidungnya mulai berdarah. Hal ini membuat dia sangat marah, dan dia menerjangku. Aku jatuh di tepi air. Tapi pertarungan kami masih berlanjut. Kami berguling-guling, dan mencoba meninju satu sama lain dan aku merasa Matt memukulku dengan telak beberapa kali. Aku hanya ingat dia memukulku di bagian belakang leher dengan benda keras. Aku tidak tahu apa yang dia gunakan, tetapi leher saya patah."

Phil melanjutkan dengan mengatakan bahwa kaki tangan Matt-lah yang membantu menyingkirkan tubuh dan pakaian David yang berlumuran darah. Phil mengatakan bahwa dalam suara David juga diceritakan bahwa luka di kakinya berasal dari pisau milik kaki tangan Matt, "Pisau yang digunakan untuk memotong pakaianku adalah milik orang lain. Kau benar, Phil, tentang luka di kakiku. Di sinilah Matt memotong pakaianku."

Pada tanggal 7 Juni 1996, tepat satu tahun dan sehari setelah kematian David, Phil membawa Judi ke sebuah gudang. Dia menunjukkan tempat dimana dia percaya bahwa senjata pembunuhan dan pakaian yang berdarah itu telah dibuang di tempat itu. Phil ingat apa yang telah David ceritakan tentang senjata pembunuhan, "David mengatakan kepada saya bahwa kaki tangan Matt telah mengikatkan pakaian David di senjata pembunuhannya. Dia mengatakan bahwa mereka melemparnya ke tengah sungai sejauh-jauhnya 'Aku tidak yakin apakah senjatanya palu, linggis, atau semacam alat berkebun.'"

Seminggu kemudian, Phil meninggal karena serangan jantung, meninggalkan Judi yang melakukan penyelidikan sendirian, "Dia adalah seorang pahlawan di mata saya. Maksud saya, dia memasukkan hal-hal lain dalam hidupnya selain untuk berdiri di samping saya dan membantu saya menemukan jawaban bahwa aku sangat dibutuhkan."

Sersan Scott mengatakan perlu lebih banyak bukti sebelum penangkapan dilakukan, "Well, jelas, jika kita akan mengembangkan kasus kriminal, kita harus memiliki sesuatu yang kami bisa hadirkan di pengadilan, dan untuk melakukan itu, Anda harus memiliki bukti kuat dan saksi yang dipercaya. Jadi, informasi yang disajikan Phil Harris masih perlu dikuatkan melalui beberapa sumber lain."

Matt Orahoske menolak untuk diwawancarai masalah ini. Penting untuk diingat bahwa dia belum pernah terdaftar dalam kasus kejahatan sebelumnya dan sumber tuduhan terhadap dirinya masih sangat dipertanyakan.

Menurut Phil Harris, suara roh David memberitahukan bahwa, pada kenyataannya, akan ada saksi yang mengungkapkan kasus pembunuhannya. Jika benar, polisi berharap orang itu akan datang dengan segera.


Penutup

Sampai sekarang, kasus ini masih belum terungkap. Mungkin benar jika pembunuhnya adalah Matt, sesuai dengan suara rohnya David. Tetapi masalahnya adalah, ini suara roh, makhluk gaib. Bagaimana mungkin roh yang sudah meninggal bisa berkomunikasi dengan yang masih hidup? Misteri tetap menjadi misteri pada akhirnya.

Sumber: http://www.unsolved.com/


No comments:

Post a Comment