Jul 12, 2010

Misteri Kisah Hutan Clapham

12 Juli 2010

Misteri Hutan Clapham, atau The Clapham Wood Mystery, adalah nama yang diberikan untuk sebuah kumpulan kejadian yang tidak biasa yang berhubungan dengan Hutan Clapham di daerah West Sussex, Inggris. Kejadian ini terdiri dari laporan orang-orang yang telah melihat sesuatu yang tak biasa atau fenomena aneh, dan hewan peliharaan yang menghilang. Juga ada beberapa kasus kematian yang berhubungan dengan lokasi itu.


Pengalaman Aneh

Sejak 1960-an, di wilayah ini telah banyak dilaporkan kasus penampakan UFO, laporan orang yang mengalami mual tiba-tiba atau sensasi yang didorong oleh kekuatan tak terlihat, atau menyaksikan kabut abu-abu aneh yang tiba-tiba muncul di jalur menuju hutan. Beberapa orang juga melaporkan perasaan kuat seperti ada yang mengikuti. Penelitian dengan menggunakan gieger counter menunjukkan bahwa ada sedikit peningkatan kadar radiasi di daerah tersebut, yang mengejutkan, daerah ini terletak di wilayah berkapur yang biasanya rendah radiasi.



Hilangnya Hewan Peliharaan

Pada tahun 1975, beberapa laporan, termasuk yang dimuat di pers nasional, menyebutkan bahwa hewan peliharaan yang dibawa ke daerah itu akan hilang begitu saja. Awalnya, dua anjing dikatakan telah menghilang tanpa jejak, tetapi kemudian muncul kembali setelah menderita penyakit tak dikenal. Setelah kejadian ini, tiba-tiba saja banyak para pemilik anjing yang melaporkan bahwa hewan peliharaannya telah berubah menjadi agresif secara tiba-tiba.


Kasus Kematian

Empat Kematian telah terjadi secara misterius, baik di dalam maupun di dekat hutan. Kematian pertama pada bulan Juni 1972 ketika polisi Peter Goldsmith menghilang ketika sedang hiking di wilayah itu. Tubuhnya ditemukan 6 bulan kemudian. Kematian kedua dialami oleh Leon Foster yang tubuhnya ditemukan pada bulan Agustus 1975. Dia sudah hilang selama 3 minggu. Pendeta Harry Neil Snelling ada di daftar kematian ketiga, seorang mantan pendeta Clapham. Dia menghilang pada bulan Oktober 1978 dan jenazahnya tidak ditemukan sampai 3 tahun kemudian. Tim Withers kemudian dinyatakan bersalah dan bertanggung jawab atas tiga pembunuhan di wilayah ini, dan dipenjarakan. Tapi misterinya datang di pembunuhan keempat. Pada bulan September 1981, Jillian Matthews, seorang tunawisma penderita skizofrenia, menghilang. Tubuhnya ditemukan 6 minggu kemudian. Dia telah tewas dicekik dan setelah diselidiki ternyata mengalami pelecehan seksual. Jadi siapa yang membunuh dia, sementara tersangka pembunuhan sebelumnya tengah dipenjara?


Aktifitas Kultus (Pemujaan)

Pada tahun 1987, dalam sebuah buku berjudul The Demonic Connection yang ditulis oleh Toyne Newton, Charles Walker dan Alan Brown mengklaim bahwa Hutan Clapham telah digunakan oleh para pemujaan setan yang dikenal dengan sebutan Friends of Hecate (FOH). Ada sebagian dari isi buku itu yang menjelaskan tentang insiden pada tahun 1978 ketika Charles Walker dikatakan telah dihubungi oleh sebuah kelompok, yang menyatakan bahwa merekalah yang bertanggung jawab atas pembantaian anjing dan hewan lainnya, juga pembunuhan-pembunuhan yang terjadi. Pria itu mengatakan bahwa FOH berencana menggunakan hutan ini untuk setidaknya satu dekade lagi sebelum menemukan lokasi lain. Walker menyatakan bahwa sekte itu kemudian dipaksa untuk meninggalkan daerah tersebut karena tekanan dari pers, juga akan ada badai besar yang melanda daerah itu, yang dikenal sebagai Badai Besar 1987, yang mengakibatkan kerusakan besar pada tahun ketika buku ini diterbitkan.


Penutup

Pada akhirnya, misteri hutan Clapham ini masih cukup menyimpan teka-teki, walaupun bisa saja yang dikatakan oleh Charles Walker memang benar. Jika benar, berarti misteri hutan Clampham telah terpecahkan, dan pelakunya adalah para pemuja setan. Apa kalian setuju?


Sumber: http://en.wikipedia.org


No comments:

Post a Comment