Mar 1, 2013

Misteri Yeti: Tiga Penampakan di Siberia

1 Maret 2013


Bulan baru, koneksi baru. Akhirnya speedy normal kembali, dan saya bisa download film-film lagi. Yeah! Kali ini saya ingin berbagi informasi bagi yang belum tahu, beberapa bulan yang lalu, ada tiga penampakan Yeti di daerah Siberia. Bahkan ada rambutnya, yang berukuran sekitar 7 cm.

"Ketika mereka melihat saya, mereka dengan mudah berdiri tegak lurus dan pergi. Saya tidak ingin mengejar mereka."


Yeti telah terlihat di tiga daerah terpencil yang berbeda di wilayah Kemerovo, menurut laporan setempat.

Salah satunya terlihat bulan September tahun lalu oleh inspektur negara yang tidak disebutkan namanya di Taman Nasional Shorsky, lapor salah satu pekerja setempat, Sergei Adlyakov, "Makhluk itu tidak terlihat seperti beruang dan cepat menghilang setelah menerobos beberapa cabang semak-semak".


Penampakan-penampakan Itu

Kejadian ini terjadi di distrik Tashtagolski, berbatasan dengan Khakassia.

Saat itu, berita ini sudah menjadi topik hangat yang dimuat di Koran Trud tetapi ketika The Siberian Times bertanya kepada Adlyakov untuk lebih jelasnya, dia mengatakan bahwa penampakan itu bersifat pribadi dan tidak dimaksudkan untuk diberitahukan kepada publik.

Sebelumnya pada bulan Agustus, nelayan Vitaly Vershinin melihat dua makhluk di dekat desa Myski, menurut sebuah koran lokal Siberia.

"Ketika saya berlayar sampai ke sungai,  saya melihat sesuatu. Saya pikir itu hanya dua beruang," katanya. "Mereka sedang meminum air."

"Ketika mereka melihat saya, mereka dengan mudah berdiri tegak lurus dan pergi. Saya tidak ingin mengejar mereka."

yeti in siberia
Yeti in Siberia


Di waktu berbeda, nelayan tersebut mengundang kembali kru Vesti TV ke tempat di mana ia diduga melihat Yeti tersebut.

"Kami berteriak kepada mereka -- apakah kalian membutuhkan bantuan?", katanya, karena awalnya dia berpikir itu manusia. "Dan mereka hanya bergegas pergi, tubuhnya ditumbuhi bulu, berjalan dengan dua kaki melewati semak-semak, lurus ke atas bukit, di sana," tambahnya, menunjuk.

"Apa yang kita pikirkan? Ini tidak mungkin beruang, beruang berjalan merangkak-, dan mereka berlari dengan dua .... sehingga kemudian mereka pergi."

Dilaporkan bahwa beberapa hari setelah penampakan tersebut, masyarakat setempat melihat makhluk aneh sekali lagi.

Yeti

Petugas di Kuzbass, wilayah Kemerovo, juga menerima laporan penampakan Yeti oleh penduduk setempat, laporannya kira-kira seperti ini, "Kami berlayar dengan perahu tanpa mesin. Di atas batu di Sungai Mras-Su kita melihat beberapa hewan tinggi tampak seperti orang.

"Teropong kami yang rusak sehingga tidak bisa melihat mereka dengan jelas. Kami melambaikan tangan pada hewan itu tetapi mereka tidak menanggapi, lalu cepat-cepat lari kembali ke hutan, berjalan dengan dua kaki."

Dia menekankan, "Kami menyadari bahwa mereka tidak sedang mengenakan pakaian gelap tapi ditutupi oleh bulu gelap. Mereka berjalan seperti orang."

Ahli Yeti Rusia, Igor Burtsev, yang merupakan Kepala International Centre of Hominology, mengatakan ia yakin seharusnya penampakan Myski menjadi penampakan Yeti yang penting meskipun Taman Nasional Shorsky tidak menyadarinya kemudian.

Rusia menjadi tuan rumah konferensi dan ekspedisi untuk mencari Yeti bulan Oktober, katanya. Dalam usaha perburuannya yang dilakukan tahun lalu, Burtsev mengklaim bahwa sebuah tim pakar internasional menemukan sampel rambut Yeti. Belum ada hasil analisis DNA, meskipun demikian dikatakan tes DNA tengah dilakukan.

yeti in siberia 
"Kami merencanakan sebuah konferensi ilmiah di Yeti di bulan Oktober," kata Burtsev.

"Kita akan menjelajahi daerah-daerah baru, ke utara, dari tempat biasanya Yeti telah terlihat sebelumnya. Konferensi ini akan dimulai di Moskow dan kemudian kita akan melakukan perjalanan dengan tamu kami ke wilayah Kemerovo."

"Konferensi dan ekspedisi berikut ini diselenggarakan oleh pemerintahan daerah Kemerovo. Kami senang bahwa pemerintah daerah mendukung pekerjaan kami", katanya. "Yeti terlihat di banyak tempat di Rusia tapi di sini, di Kuzbass, kita diberi kesempatan untuk menjelajah dengan benar".

Burtsev mengklaim makhluk ini, juga dikenal sebagai Bigfoot dan Sasquatch, adalah missing link antara manusia Neanderthal dan manusia modern.

Ilmuwan Mainstream mengatakan makhluk ini sepenuhnya mitos dan menunjukkan tidak ada tanda-tanda tentang keberadaan makhluk ini meskipun banyak dugaan penampakan.

Jejak kaki Yeti yang pernah ditemukan ternyata palsu, mereka menambahkan. Burtsev sebelumnya telah mengklaim populasi Yeti sekitar 30 ekor hidup di wilayah Kemerovo.

"Kami memiliki bukti yang baik tentang kehidupan Yeti di wilayah kami, dan kami telah mendengar rincian meyakinkan dari para ahli di tempat lain di Rusia dan di Amerika Serikat dan Kanada," katanya. "Uraian tentang kebiasaan Abominable Snowmen sama saja di seluruh dunia".


Penutup

Misteri Yeti memang selalu asyik dibicarakan. Karena, Yeti masih benar-benar diragukan kebenarannya. Ada yang bilang mitos, ada pula yang serius mempercayainya sampai benar-benar menjadi ahli Yeti. Apapun itu, misteri Yeti memang sangat memiliki daya tarik, seluruh dunia membicarakannya hingga saat ini.

No comments:

Post a Comment